Pileg 2019 Pernah Gagal, Nafa Urbach Ungkap Pertimbangan Utama Terjun Kembali ke Politik

BERITA

TABLOIDBINTANG.COM – Nafa Urbach kembali terjun ke politik. Kegagalan yang lalu dijadikan pembelajaran berharga untuk menatap Pemilu Legislatif 2024. Nafa akan maju sebagai calon anggota legislatif tingkat DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Tahun ini, dua film layar lebar yang dibintangi Nafa Urbach mencetak box office. Iblis Dalam Kandungan ditonton 494 ribu penonton sedangkan Kuntilanak 3 terjual lebih dari 1,3 juta tiket. Kedua film tersebut berada di 15 besar daftar film Indonesia terlaris 2022.

Karier akting sedang menanjak, Nafa justru membuat langkah besar. Setelah gagal di Pemilu Legislatif 2019, Nafa kembali ke dunia politik melalui Partai Nasdem. Kembalinya Nafa memiliki tujuan mulia. Ia ingin berbuat sesuatu buat banyak orang.

Nafa Urbach kembali terjun ke politik. (Seno/tabloidbintang.com)

Nafa Urbach kembali terjun ke politik. (Seno/tabloidbintang.com)

“Pertimbangan utamanya karena (2019) aku sudah turun langsung ke masyarakat, warga kecil, kecamatan, kabupaten, dan dalam sehari itu aku bisa kampanye ke 7 tempat,” jelas Nafa kepada tabloidbintang lewat pesan chat di aplikasi WhatsApp.

“Di situ itu aku mendengarkan yang namanya isu-isu masyarakat. Seperti pernikahan dini, KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), kehamilan dini, kemiskinan, dan lainnya,” tambahnya.

“Karena umurku sudah tidak muda lagi, aku pengin hidupku lebih berguna buat banyak orang. Dan pas mendengarkan keluh kesah mereka, isu-isu yang terjadi di masyarakat dimana pendidikan sangat amat, amat, amat minim sekali sehingga banyak sekali yang tidak berpendidikan atau miskin karena bodoh,” tambahnya lagi.

Nafa juga ingin sekali mengubah pola pikir masyarakat. Ia merasa hatinya sudah terbentuk di situ dari dulu. Begitu terjun langsung mendengarkan keluh kesah masyarakat, Nafa merasa memiliki keterikatan kembali.

Nafa Urbach kembali terjun ke politik. (Seno/tabloidbintang.com)

Nafa Urbach kembali terjun ke politik. (Seno/tabloidbintang.com)

“Jadi kayak ada keterikatan secara batin. Aku lihat mereka happy, hatiku tuh ada apinya waktu mendengarkan keluh kesah mereka, bantu mereka, mendengarkan cerita mereka. Mungkin satu hal yang paling signifikan itu aku punya api pas ketemu mereka,” ungkap ibu dari Mikha.

Di Pileg 2019, penyanyi kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 15 Juni 1980 in menjadi caleg dari Partai Nasdem untuk Daerah Pemilihan IV Jawa Tengah, meliputi Kota dan Kabupaten Magelang, Purworejo, Wonosobo, dan Temanggung. Nafa gagal lolos ke Senayan, selisih 240 suara saja. 

Source Link >>> Click Here

BACA JUGA  Hamil Tua, Angela Tee Eks 7icons Kena Omel Suami Gegara Ini